Saturday, July 12, 2008

Kebangkitan Nasional itu, Kebangkitan Pendidikan


Tokoh pendidikan terpadu Syaykh AI-Zaytun Dr AS Panji Gumilang mengatakan dalam rangka memeringati Satu Abad Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei 1908-2008) semua elemen bangsa harus memberi solusi untuk mengatasi berbagai masalah yang tengah dihadapi bangsa ini.

Sudah seratus tahun, apa yang telah kita perbuat? Yang bisa menjawab, ya masing-masing," kata tokoh pendidikan bervisi demokrasi, toleransi dan perdamaian, ini dalam percakapan dengan Wartawan Berita Indonesia, 12 Mei 2008. Menurut pemangku pendidikan berbasis (sema¬ngat) pesantren tapi bersistern modern ini, sesungguhnya kebangkitan nasional itu adalah kebangkitan pendidikan. "Ayo kita tata pendidikan ini lebih baik dari hari ini. Nah, itu ciri bangkit, " kata pendiri dan pemimpin Ma'had AI-Zaytun ini.

Tokoh yang sangat enerjik ini juga me¬ngungkapkan tentang politik bersepeda, dalam hubungannya dengan kepemim¬pinan dan kebangkitan nasional. "Sepeda itu harus dipegang oleh pengendaranya. Power-nya itu dari pemimpinnya (pengendara). Itu politik bersepeda. Kalau man mengendarai dan mengendalikan kekuatan dahsyat, sepeda itu dahsyat, maka dinamakan bicycle. Cycle, cycling yang terns bergerak (putaran)," katanya. Selain itu, dia juga menegaskan sikapnya: "Simbol saya demokrasi perdamaian tanpa senjata," katanya ikhlas dan berterimakasih tatkala dihadiahi rencong.

Berita terkait : Kebangkitan Nasional itu- Kebangkitan Pendidikan

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Assalamu'alaikum,

Kepada Syekh Al Zaytun yang terhormat, karena akan di adakannya peringatan 1 Muharom 1430 H di Al Zaytun, kami mohon di undang para tokoh-tokoh ormas islam ataupun pemimpin partai-partai yang ada di indonesia, dalam rangka menyatukan pola pikir untuk membangun indonesia ke masa hadapan agar lebih maju dan sejahtera.

dari kami sekian dan terimakasih semoga permohonan kami di terima dan dikabulkan, salam damai dan toleransi.

Wassalamu'alaikum,

6:02 PM  

Post a Comment

<< Home

Bisnis di Internet