Tuesday, May 10, 2011

Menteri Agama & Panji Gumilang Bersalaman di Al Zaytun


Indramayu - Menteri Agama Suryadharma Ali dan Pemimpin Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang bersalaman dan cipika cipiki (cium pipi kananan dan kiri) saat bertemu di Ponpes Al Zaytun. Kunjungan Suryadharma disambut hangat.

Suryadharma tiba di Ponpes Al Zaytun, Gantar, Mekarjaya, Haurgelis, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (11/5/2011) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ia didampingi sejumlah pejabat eselon I dan II di antaranya Dirjen Pendidikan Islam M Ali, Dirjen Bimas Islam Nazaruddin Umar, dan Direktur Madrasah dan Pondok Pesantren Khoirul Fuad Yusuf.

Suryadharma yang mengenakan baju safari lengan panjang warna abu-abu langsung disambut oleh puluhan santri yang melambaikan bendera merah putih dan berdiri di pintu gerbang Ponpes Al Zaitun. Paskibra turut berbaris menyambut Suryadharma.

Sesaat sebelum kedatangan Suryadharma, kentongan di Al Zaytun ditabuh. Begitu Suryadharma datang, Panji Gumilang yang mengenakan baju serba putih menyambut.

Keduanya bersalaman dan cipika cipiki. "Luar biasa," kata Suryadharma sambil tersenyum.

"Siapa dulu Menterinya," timpal Panji. Pertemuan mereka diiringi tabuhan rebana para santri ponpes yang disebut termegah di Asia Tenggara itu.

Suryadharma lalu dipersilakan memasuki Gedung Masikhoh dan dihibur nyanyian lagu kebangsaan 'Bangun Pemuda Pemudi' karya A Simanjuntak ini dan menyantap sarapan pagi bersama. Penyambutan Suryadharma benar-benar meriah!

Suryadharma bertandang ke Al Zaytun seiring dengan merebaknya isu ponpes itu terlibat dengan kegiatan penipuan berkedok doktrin agama (NII KW 9). Gerakan ini membolehkan jamaahnya tidak salat 5 waktu dan menganggap siapa pun yang tidak masuk kelompok ini boleh dimusuhi. Tak ayal, remaja yang berhasil mereka rekrut tak segan-segan melawan orangtua sendiri dan memaki orangtuanya sebagai kafir.(aan/vta)

Sumber: detikNew.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Bisnis di Internet