Friday, May 11, 2007

Kampanye Pendidikan Dan Respon Positif Dunia Antar-Bangsa

Brain export merupakan cita-cita nan agung serta mulia. Bagaimana tidak, ketika bangsa ini dipenuhi product-product dari negara lain, toko-toko dibanjiri barang-barang elektronik dan otomotif dari Jepang, jalan-jalan dipenuhi kendaraan-ken¬daraan produksi Korea atau Cina. Bangsa Indonesia hanya mampu menyaksikan pemandang mitis ketika Tenaga Kerja Indonesia yang mempunyai peran yang signifikan dalam meraup devisa negara di kuyo-kuyo. Ribuan penghasil devisa negara tersebut diusir dari Malaysia, dilecehkan dan dipermalukan di negeri orang, bahkan ada di antara mereka yang kembah ke kam¬pung halaman hanya nama dan jasad yang sudah tidak bernyawa.

Sungguh satu fenomena yang sangat bersimpangan, disatu sisi bangsa Indonesia hanya mampu mengekspor benda hidup yang sebagian besar tidak didasari pendidikan, di sisi lain negeri ini dipenuhi oleh barang-barang yang merupakan produksi ilmu pengetahuan.

Masalah TKI merupakan dilema, sikucapang-sikucape, yang bila diihentikan akan mengganggu devisa negara tapi bila diteruskan, bangsa ini harus rela memutuskan urat malunya dihadapan dunia antar bangsa.

Mengekspor ilmu pengetahuan yang dicita-citakan oleh Al-Zaytun merupakan air segar yang dapat menyelamatkan bangsa ini dari memakan buah simalakama, karena ilmu pengetahuan adalah hal yang tidak mungkin dapat dihinakan, lebih dari itu ilmu pengetahuan mampu memuliakan siapa Baja yang memilikinya. Maka bangsa ini tidak perlu berhadapan dengan pilihan berat antara bapak atau ibu yang mati, bila bangsa ini mampu meraup devisa negara dengan mengekspor ilmu pengetahuan.

Demi mewujudkan cita-cita ini Al¬Zaytun terus meningkatkan kualitas dan sistim pendidikan yang ada, sambil tidak pernah berhenti mengenalkannya kepada dunia.

Kedatangan tiga belas Duta Besar pada acara Muharram yang diadakan di Al-Zaytun merupakan respon posi¬tif dari dunia antarbangsa terhadap kampanye pendidikan yang selalu dikumandangkan oleh Syaykh dan seluruh sivitas Al-Zaytun.

Dan berikut sambutan serta wawancara 13 Duta Besar dan perwakilan yang hadir pada peringatan satu Muharram1427 H di Al-Zaytun.
- Duta Besar Palestina
- Duta Besar Pakistan
- Duta Besar Afghanistan
- Kuasa Usaha Arabia
- Kuasa Usaha Republik Islam Iran
- Charge d’Affaires of Somalia
- Duta Besar Bosnia Herzegovia
- Minister Economic Nigeria
- Charge d’Affaires of Jordan
- Atase Politik Malaysia untuk Indonesia
- Sekretaris Tiga Kedutaan Besar Irak
- Charge d’Affaires of Uzbekistan
- Third Secretary Kedutaan Besar Sudan

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Bisnis di Internet