Tuesday, April 24, 2007

Selamatkan Ibukota Negara !

Mimpi untuk Jakarta, dalam rangka menyelamatkan Ibukota Negara, bermula dari “mimpi“ salah seorang anak bangsa yang bermukim nun jauh di pedalaman sana, sehari-hari memimpin sebuah pusat pendidikan terpadu pesantren spirit but modern system, Al-Zaytun, yakni Syaykh AS Panji Gumilang.

Syakh memimpikan ada cara terbaik mengendalikan dan mengelola air yang melewati Ibukota Negara Republik Indonesia, Jakarta, yang saban tahun kerap dilanda banjir hingga menelan korban jiwa. Ia kemudian menyebutkan mimpinya itu “Tirta Sangga Jaya“.

Mimpi Syaykh sebenarnya tak sepenuhnya mimpi. Sebab di Indramayu sana ia sedang membangun sebuah waduk dan kanal pengendalian air sejauh 6,5 kilometer, namun Waduk Windu Kencana diperuntukkan bagi pemenuhan kebutuhan ketahanan pangan terpadu dan hutan tanaman industri.

Waduk Windu Kencana sekaligus pula dimaksudkan oleh seluruh Eksponen Yayasan Pesantren Al-Zaytun sebagai persembahan emas menandai sudah sewindu mereka berkiprah mengabdikan diri memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Berita Terkait :
- Jangan Buang Air ke laut.
- Mengelola Air Sambil berbisnis.
- Tirta Sangga Jaya, Nama Yang Bagus.
- Pendanaan Tirta Sangga Jaya.
- Waduk Windu Kencana

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Bisnis di Internet