Friday, August 11, 2006

Bahasa Inggris akan Dimulai sejak TK

Kurikulumnya Tengah Digodok di Depdiknas

Rendahnya mutu bahasa Inggris yang dikuasai oleh lulusan sekolah di Indonesia mendapat perhatian serius dari Kementrian Pendidikan Nasional. Bahasa Paling popular di dunia itu tengah digodok untuk dalam kurikulum Taman Kanak-Kanak(TK).

Menurut Mendiknas Bambang Sudibyo, siswa pada level TK masih memiliki daya serap yang tinggi dalam mempelajari karakter suatu bahasa. "Pendidikan bahasa Inggris seharusnya bukan Cuma di tingkat SD hingga SMA saja. Lebih baik dimulai sejak usia TK. " kata Bambang kepada wartawan usai penutupan Konvensi Nasional Revitalisasi Pendidikan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, kemarin.

Dikatakan, penggunaan bahasa asing, selain bahasa Inggris juga sangat diperlukan. Seperti halnya, bahasa Mandarin, Spanyol serta bahasa Arab penting disosialisasikan selama tidak mengancam penggunaan bahasa Indonesia. "Pada dasarnya kami mendukung penggunaan bahasa asing sebagai bahasa pengantar di sekolah maupun perguruan tinggi, asal tidak "mencederai" bahasa Indonesia dan meminggirkan bahasa daerah," katanya.
(Sumber Harian Indo Pos – Kamis, 10 Agustus 2006).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Bisnis di Internet